MAKASSAR – Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang sering ditemui di Indonesia apabila tidak tangani dengan baik, maka rasa sakitnya bisa bertambah dan dapat mengakibatkan kebengkakan gusi.

Berikut 3 Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Alami.

Baca juga : Permas Papua Silaturahmi Bersama Atlet Selayar

1. Cengkeh

Cengkeh merupakan obat tradisional yang mampu mengurangi rasa sakit dan mencegah penyebaran gigi berlubang, karena mengandung analgesik, antibakteri dan antiperadangan yang berfungsi mangatasi masalah gigi.

Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu:

Campurkan 3 tetes minyak cengkeh dengan ¼ sendok teh minyak biji wijen, kemudian celupkan kapas pada larutan tersebut dan tempelkan pada gigi yang berlubang, tunggu sampai beberapa menit. Pengobatan ini paling baik dilakukan sebelum tidur.

2. Garam

Garam mengandung antiseptik dan antibakteri yang mampu mengatasi infeksi,
mengurangi peradangan serta nyeri, dan mencegah perkembangan bakteri di mulut.

Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu:

Campurkan segelas air hangat dan 1 sendok garam, kemudian Kumur larutan tersebut selama satu menit.

3. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya di kenal sebagai bahan dapur namun juga memiliki banyak fungsi bagi kesehatan contohnya antibakteri, mengurangi rasa nyeri dan juga sebagai obat tradisional untuk gigi berlubang.

Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu:

Siapkan 3 sium bawang putih dan ¼ sendok teh garam kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya oleskan pada gigi yang berlubang atau terinfeksi, biarkan sampai 10 menit.