TANA TORAJA – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengerahkan personel Tim SAR membantu mengevakuasi korban tanah longsor yang terjadi di Tana Toraja Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2024) pukul 23.30 WITA.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan informasi terjadinya peristiwa tanah longsor yang menimpa warga di Tana Toraja Viral di media Whatsaap.

“Informasi melalui Grup Whatshap tentang adanya kejadian Bencana Alam di Palangka Kel. Manggau Kec. Makale kab. Tana Toraja dan Pangra’ta Kec. Makale selatan Kab. Tana Toraja,” beber Kompol Ramli kepada rakyat.news di Tana Toraja, Senin (15/4/2024).

Dari adanya informasi tersebut Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol Ramli langsung bergerak cepat mengerahkan Tim SAR menuju lokasi bencana.

“Mendengar ada warga tertimpa musibah, saya langsung perintahkan Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk segera menerjunkan Tim SAR untuk membantu warga,” ungkap Ramli.

Hingga kini menurut Kompol Ramli Tim SAR masih berada dilokasi membantu warga melakukan evakuasi dan melakukan pencarian korban jiwa.

“Pencarian hari ke dua setelah dihentikan kemarin hari ini dilanjutkan kembali dan hari ini tim K9 Polda Sulsel ikut diturunkan,” jelas Ramli.

Ramli menambahkan, terdapat dua titik lokasi tanah longsor yaitu Pangra’ta Lembang Randan Batu Kecamatan Makale dan Palangka Kelurahan Manggau Kecamatan Makale.

Diketahui, longsor terjadi pada Sabtu (13/4), sekitar pukul 23.30 Wita. Sebanyak tiga rumah rusak karena dihantam longsor. Longsor dipicu intensitas hujan yang tinggi melanda wilayah tersebut membuat tebing yang berada tepat sekitar permukiman warga longsor. (Arya)