RAKYAT.NEWS, Gowa – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar melaksanakan kegiatan sosialisasi Pelayanan Prima dengan mengundang Bank Syariah Indonesia sebagai narasumber pada Rabu, 25 Januari 2023.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Rumah Detensi Imigrasi Makassar ini diikuti oleh seluruh pegawai Rumah Detensi Imigrasi Makassar. Memiliki pegawai berkualitas tinggi yang berhubungan langsung dengan masyarakat sebagai pengguna layanan merupakan bagian integral dari keunggulan suatu instansi.

Kegiatan mengusung tema Service Excellent and Handling Complaint. Ini karena pada dasarnya layanan yang diberikan oleh pegawai mencerminkan citra organisasi dan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kualitas layanan itu sendiri dan instansi secara keseluruhan.

Rudenim Makassar terus berupaya untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Rudenim Makassar terus melakukan pembenahan, baik sarana prasarana, terlebih lagi peningkatan kualitas pegawai.

Kegiatan ini menghadirkan Mujiah Yusuf yang merupakan kepala cabang dari Bank Syariah Mandiri KCP Makassar Unismuh dan Hasniar yang merupakan Regional Service Quality Officer. Dalam materinya, Hasniar juga menyempatkan melakukan role play dengan pegawai Rudenim Makassar agar petugas layanan Rudenim Makassar langsung mempraktikkan contoh Pelayanan Prima.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Makassar, Alimuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pihaknya untuk terus belajar dalam mewujudkan pelayanan prima.

“Kami juga terus berkomitmen dalam membangun Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Saya harap seluruh pegawai dapat bersinergi dalam mewujudkannya,” kata Alimuddin dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu petang.