RAKYAT NEWS, OLAHRAGA – Gelandang tim nasional Spanyol, Rodri, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024 setelah memimpin timnya mengalahkan Inggris 2-1 dalam final yang digelar di Berlin. Ini merupakan kali keempat Spanyol menjadi juara turnamen tersebut.

Rodri harus ditarik keluar pada babak kedua final karena cedera lutut, namun penampilannya yang luar biasa telah memberikan dampak positif bagi Spanyol. Ia turut berperan dalam mengalahkan Jerman dan Prancis untuk mencapai babak final.

Satu-satunya gol pemain Manchester City ini tercipta saat melawan Georgia dalam babak 16 besar, membantu Spanyol meraih kemenangan 4-1.

Pelatih Luis de la Fuente memuji Rodri sebagai “komputer sempurna” berkat umpan dan kemampuannya dalam membaca permainan, yang menjadi faktor kunci dalam kesuksesan tim muda Spanyol.

Selama 80 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi bersama klub dan timnas, Rodri hanya menderita satu kekalahan. Di usianya yang baru 28 tahun, ia telah meraih dua gelar juara Liga Premier, Liga Champions, satu Piala FA, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub bersama City, serta Nations League bersama Spanyol. (AFP)