RAKYAT.NEWS, GOWA – PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara Beautiful Malino tahun 2024 di Kawasan Wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Acar a yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dan 110 Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan sukses berkat pemanfaatan layanan listrik dari PLN.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menyatakan bahwa kesuksesan acara Beautiful Malino tahun 2024 tidak lepas dari kontribusi PLN dalam menyediakan listrik andal tanpa gangguan bersama dengan penggunaan energi hijau.

“Demi kenyamanan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut, kami menerjunkan total 30 personel bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama acara. Personel kami tentunya dilengkapi dengan peralatan yang mendukung keandalan suplai listrik yang digunakan tanpa kedip seperti UPS,” ujar Andy.

Andy juga menyebutkan bahwa untuk memastikan pasokan listrik handal, PLN telah menyediakan layanan khusus (ELOD Ultima Advance) dengan daya total 302.500 Volt Ampere (VA) serta satu unit Uninterruptible Power Suply (UPS) berdaya 100 kilo Volt Ampere (kVA). Di samping itu, PLN juga telah memasang Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 600 meter untuk mendukung penyediaan listrik di tiga titik acara tersebut.

“Kami bersyukur dalam salah satu perhelatan besar ini listriknya andal, tanpa kedip, sehingga masyarakat dapat menikmati acara yang berjalan dengan lancar,” pungkas Andy.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Nasrun mengapresiasi dukungan dan kolaborasi yang baik dari PT PLN (Persero) yang telah mendukung kelancaran acara Beautiful Malino tahun 2024 dengan menyediakan listrik berbasis energi hijau.