“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami pemerintah Kabupaten Gowa dalam melaksanakan Beautiful Malino 2024, apalagi untuk mengkampanyekan kawasan wisata hijau kami menggunakan energi bersih dalam perhelatan acara,” ungkap Nasrun.

Selain menyediakan listrik handal selama acara, PLN juga telah mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di kawasan Wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa. Andy mencatat bahwa sebanyak 14 kendaraan listrik telah mengisi daya di SPKLU PLN ULP Malino dengan total penjualan energi sebesar 52,45 kWh.

Andy menjelaskan bahwa SPKLU yang terletak di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Malino ini memiliki kapasitas daya sebesar 7,7 kiloWatt (kW) dan siap melayani kendaraan listrik yang memerlukan pengisian daya.

“Bagi masyarakat yang ingin ke Malino menggunakan kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir lagi, silahkan melakukan pengisian daya di SPKLU Malino,” ungkap Andy.

Ia meyakini bahwa kehadiran SPKLU di kawasan Wisata Kota Bunga Malino akan mendukung pariwisata ramah lingkungan dengan kendaraan bebas polusi, serta mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik di kawasan tersebut. Andy juga menambahkan bahwa persentase pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) dalam sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan telah mencapai 45,7%.