MAKASSAR – Lapas Bulukumba raih penghargaan dari kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng yang diserahkan oleh KPPN Bantaeng, Foerfik Agus B, kepada Kalapas Bulukumba Kemenkumham Sulsel, Mutzaini, pada Rabu (9/2/2022).

Baca Juga : HUT Desa Bonto Jai, Bupati Bantaeng : Desa Terbaik di Bantaeng

Mutzaini, mengatakan bahwa Lapas Bulukumba mendapat piagam penghargaan dari kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng sebagai peringkat II kinerja Pelaksanaan Anggaran semester II tahun 2021, untuk kategori dipa di atas Rp 7 milyar.

“Lapas Bulukumba berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari KPPN Bantaeng sebagai peringkat II kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester II tahun 2021, untuk kategori dipa di atas Rp 7 milyar,” katanya.

penyerahan piagam dilakukan oleh Kepala KPPN Bantaeng Foerfika Agus B, kepada Kalapas Mutzaini Rabu ( 9/2) di KPPN Setempat.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Lapas Bulukumba. Menurut Harun, pihaknya selalu minta satker dibawah kemenkumham agar mengelola anggaran secara profesional, akuntabel sinergi dan transparan. sehingga kinerja pelaksaan anggarannya bernilai baik .

Pada tahun 2021 lalu beberapa satker juga dapat piagam yang sama dari KPPN setempat yakni Rutan Sidrap, Watansoppeng, Sinjai, Masamba, Lapas Watampone dan Rutan Makale.

Pada tahun 2020, Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat penghargaan serupa dari Menkumham, Yasonna H Laoly, sebagai Kanwil dengan IKPA tertinggi antar Kanwil Kemenkumham se Indonesia.

Baca Juga : Kanada Tambah Kuota Imigran, Berikan Secercah Harapan Bagi Imigran di Indonesia