RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Berdasarkan hasil Kongres II Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pada 31 Juli 2024, Tim penyusun yang dipimpin oleh Firdaus mengadakan pertemuan, Kamis (19/9/2024) malam.

Pertemuan tersebut diadakan di Sekretariat SMSI Pusat, Jalan Veteran No 07, Jakarta untuk menyelesaikan pembentukan kepengurusan SMSI Pusat untuk periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, pada kamis malam jumat ini, tim formatur kesekian kalinya menggelar pertemuan. Malam jumat penuh berkah ini, tim formatur telah merampungkan penyusunan kepengurusan,” kata Firdaus.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua tim penyusun yang juga merupakan Ketua Umum terpilih dari Kongres II SMSI, dan berlangsung dengan serius dan fokus. Selain Ketua, anggota tim penyusun lainnya yang hadir adalah Retno Intani, Yono Hartono, dan Makali Kumar.

Agar kepengurusan SMSI periode berikutnya dapat lebih baik, dipilihlah individu yang dianggap sesuai dan profesional dalam posisinya. Dari pengurus inti hingga bidang-bidang lainnya, telah ditetapkan orang-orang yang kompeten, siap bekerja, dan dapat dipercaya.

“Susunan kepengurusan yang baru di SMSI pusar periode 2024-2029, kami optimis bisa bekerja dengsn baik. Sehingga roda organisasi bisa terus berjalan, dan menjadikan SMSI lebih maju lagi,” ujarnya.

Retno Intani juga menyatakan rasa syukurnya atas selesainya pembentukan kepengurusan SMSI. Setelah melalui beberapa kali pertemuan, tim penyusun akhirnya berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Kongres II.

“Bagi mereka yang kami pilih sebagai pengurus, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan rssa tanggungjawab. Demi kemajuan dan kebesaran SMSI dimasa mendatang,” terangnya.

Sesuai jadwal, pelantikan kepengurusan SMSI periode 2024-2029 yang disusun oleh tim penyusun ini akan dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jakarta pada tanggal 26 September 2024. Sejumlah pejabat negara dan tokoh pers nasional dijadwalkan akan hadir dalam acara pelantikan tersebut.