CILACAP, RAKYAT NEWS – Jelang pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024, Koramil 02 Jeruklegi bersama Pemkec Jeruklegi dan Pemdes Sawangan melaksanakan Rapat Teknis Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertempat di Balai Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jumat (19/07).

Rapat teknis ini adalah langkah awal yang penting untuk menuju suksesnya upacara pembukaan TMMD Sengkuyung III yang akan diadakan di Desa Sawangan. Semua pihak baik dari TNI-Polri, Pemda, BUMN/BUMD maupun Stakeholder yang ada diharapkan akan memberikan dampak positif dan berkontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan daerah tersebut.

Rapat dipimpin Camat Jeruklegi Agus Firmanudin, S.Sos. M.Si., Danramil 02 Jeruklegi Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, Kapolsek Jeruklegi yang di wakili Aipda Waryanto, juga dihadiri Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos. MAP., Kepala Desa Sawangan, Babinsa, perwakilan dari Perhutani, Dinas Instansi, serta unsur Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kecamatan Jeruklegi.

Dalam sambutannya, Camat Jeruklegi Agus Firmanudin menegaskan pentingnya kesuksesan acara ini, untuk itu pihaknya berharap kepada semua pihak agar pada saat upacara pembukaan TMMD semua pihak terlibat, saling berkoordinasi, bekerjasama agar acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan TMMD diawali dengan upacara pembukaan pada hari Rabu, 24 Juli 2024 di Lapangan Desa Sawangan yang dihadiri Pj Bupati Cilacap beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Cilacap. Untuk itu pembukaan TMMD harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan perlu dukungan semua pihak agar berjalan lancar, sukses dan meriah”, tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat desa Sawangan untuk turut serta memeriahkan kegiatan TMMD dengan keluar ke jalan, dan ikut menyambut pada saat pembukaan TMMD nanti. Serta menampilkan produk produk unggulan UMKM Desa Sawangan.