Sementara itu dari pihak Kodim 0703 Cilacap, melalui Danramil 02 Jeruklegi Kapten Kav. Nur Sohib Ansori juga menegaskan bahwasanya TMMD merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di wilayah pelosok pedesaan. Untuk itu melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta tercipta kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat pedesaan yang menjadi sasaran program TMMD.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional”, Tegasnya.

Pihaknya juga berharap melalui TMMD, akan terjalin kerjasama antara TNI dengan lintas sektoral dan semua elemen masyarakat sehingga terjalin ikatan kebersamaan, semangat kegotongroyongan, kepedulian antar satu dengan lainnya sehingga menjadi suatu kekuatan yang sulit dipisahkan oleh kekuatan apapun.

“Mari kita saling bersinergi dan bersama sama masyarakat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini, supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti maksimal dan dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Sawangan khususnya. Ayo tunjukan yang terbaik dari Sawangan untuk mensukseskan program TMMD ini”, Ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Danramil meminta semua sekolahan yang ada di Desa Sawangan dan wilayah lain terdekat lainnya baik tingkat SD, SLTP maupun SLTA untuk mengikutsertakan atau mengirimkan murid muridnya guna menyambut dan mengikuti upacara pembukaan TMMD agar acara upacara pembukaan TMMD, dapat berjalan dengan meriah.

Dalam acara itu, juga dijelaskan berbagai program TMMD antara lain pembangunan jalan usaha tani serta akses yang menghubungkan dengan Desa Mentasan dan Desa Prapagan, perehaban rumah tidak layak huni (RTLH), pelatihan pelatihan ketrampilan, pelayanan akte kelahiran dan penyerahan bantuan bantuan kepada warga masyarkat Desa Sawangan.(R.02)