RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan keyakinan partainya dalam mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), pada Pilgub Jakarta 2024 masih tetap kuat.

Meskipun demikian, Riza juga menegaskan bahwa Gerindra masih membuka peluang bagi calon lain. Dia menyatakan bahwa calon pasangan yang akan didukung oleh Gerindra di Jakarta masih sedang dibahas oleh petinggi partai, terutama di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Di Jakarta Gerindra masih mendukung Kang RK ya,” kata Riza usai menghadiri Tasyakuran Harlah ke-26 PKB di Kantor DPW PKB, Jakarta Timur, Minggu (21/7).

Riza optimis bahwa masih ada waktu untuk meningkatkan elektabilitas RK di Jakarta karena proses pendaftaran Pilgub Jakarta masih sekitar 40 hari lagi. Dia yakin bahwa kerja keras partai akan memberikan hasil yang maksimal.

“Insya Allah pasti bisa dan cukup waktu,” kata dia.

Riza juga mengakui bahwa pemilihan calon kepala daerah di Pulau Jawa merupakan tantangan tersendiri bagi partai politik. Jawa adalah wilayah strategis yang menghasilkan kader-kader yang berkualitas.

Oleh karena itu, Riza menyatakan perlunya diskusi dan pertemuan antara pimpinan partai koalisi. Dia berharap bahwa partai dalam KIM dapat kembali berkolaborasi dalam Pilkada 2024, terutama untuk pemilihan pemimpin di Pulau Jawa.

“Sedapat mungkin kita akan usahakan sama [dengan KIM],” ujar eks Wagub DKI Jakarta itu.