RAKYAT NEWS, JAKARTA – Sebuah helm milik seorang wartawan dari media online lampuhijau.co.id telah dicuri dari kantor Walikota Jakarta Pusat. Kejadian ini semakin memprihatinkan karena Closed Circuit Television (CCTV) di area tersebut tidak berfungsi.

Korban bernama Ridwansyah yang kehilangan helm mengatakan bahwa ia adalah seorang wartawan yang bertugas di Jakarta Pusat. Dia memarkir motor di Blok B gedung Walikota pada hari Selasa (30/6/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pada pukul 15.30 WIB, saat Ridwansyah hendak pulang dan menuju motornya, ia menyadari bahwa helmnya sudah tidak ada.

“Ketika saya mau pulang helm sudah tidak ada,” ujar Ridwansyah, kepada awak media.

Setelah satu hari berlalu, Ridwansyah memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Hari ini, Rabu (31/7/2024) saya buat laporan di Mapolsek Gambir laporan tersebut telah teregister dengan no laporan LP. No.316/K/VII/2024/Sek Gbr tgl 31 Juli 2024,” ucap Ridwan.

Ridwan menjelaskan bahwa laporannya di Mapolsek Gambiran telah ditindaklanjuti dengan serius. Tim dari Polsek Gambir melakukan pengecekan lokasi segera setelah menerima laporan.

Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung menyatakan bahwa setelah menerima laporan, petugas segera melakukan pengecekan lokasi kejadian.

Meskipun CCTV di sekitar lokasi tidak berfungsi, petugas tetap mengumpulkan informasi terkait aksi pencurian tersebut.

“Kita lakukan pengecekan lokasi dan diketahui CCTV di kawasan tersebut tidak aktif, meski demikian proses penyelidikan tetap dilakukan dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin,” ucap Ganang saat dihubungi.