RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari hampir dipastikan akan melaju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros tanpa pesaing atau berhadapan dengan kotak kosong.

Terbaru, pasangan bakal calon ini mengantongi dukungan Gerindra yang diserahkan langsung oleh Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel partai tersebut di Gedung Nusantara 1 DPR RI, Jumat (2/8/2024).

Mayoritas partai memberikan dukungan kepadanya, “Yah, ada yang partai non parlemen seperti PSI kemarin,” kata Chaidir, Sabtu (3/8/2024).

“Dukungan ini pastilah sangat spesial, apa lagi dukungannya diserahkan oleh ketua DPW. Kita tentunya makin yakin jika semua partai akan mendukung kami.”

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Maros, Yusuf Damang, sangat antusias mendengar adanya dukungan Gerindra kepada Chaidir-Suhartina. Pada Pilkada 2020, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu, berada di posisi berseberangan.

“Kalau di Pilkada lalu kita berbeda dukungan, kali ini jelas kita satu barisan. Tentunya kita sangat bangga bisa bersama di barisan ini sebagai pemenang,” katanya.

Ia menambahkan, rekomendasi dari partai Gerindra itu, dalam waktu dekat akan digantikan dengan model B1 KWK yang rencananya diserahkan langsung oleh ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Dalam waktu dekat (B1 KWK) akan dikeluarkan. Kemungkinan diserahkan langsung oleh pak Prabowo secara serentak ke calon Kepala Daerah seluruh Indonesia,” lanjut Yusuf.