RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 akan bertanding melawan timnas Korea Selatan U-20 dalam pertandingan terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Seoul, pada hari Minggu (1/9) sore. Di bawah ini adalah tiga persyaratan untuk Timnas Indonesia meraih gelar juara Seoul EOU Cup 2024.

Pada klasemen Seoul EOU Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 berada di posisi ketiga dengan tiga poin setelah memenangkan satu pertandingan dan kalah satu kali.

Pada pertandingan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1. Namun, pada pertandingan kedua, tim asuhan Indra Sjafri mengalami kekalahan 0-2 melawan Thailand.

Sementara itu, Korea Selatan U-20 menempati posisi teratas di klasemen dengan enam poin setelah memenangkan pertandingan 4-1 melawan Thailand dan 1-0 melawan Argentina.

Meskipun demikian, Tim Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi juara Seoul Earth On Us 2024 ketika berhadapan dengan Korea Selatan pada Minggu (1/9) sore.

Mengutip CNNIndonesia.com, berikut ini adalah 3 persyaratan agar Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih gelar juara Seoul Earth On Us Cup 2024.

1. Indonesia Harus Menang Besar

Kemenangan adalah kunci bagi Timnas Indonesia U-20 untuk menjadi juara Seoul Earth On Us 2024. Namun, tidak hanya sekadar menang, Indonesia perlu memenangkan pertandingan dengan selisih skor yang besar melawan Korea Selatan, yaitu dengan margin 3 gol atau lebih.

Hal ini penting agar Indonesia bisa unggul dalam selisih gol dari Korea Selatan yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 6 poin. Saat ini, Korea Selatan memiliki selisih gol +4, sedangkan Indonesia memiliki selisih gol -1.

2. Thailand Harus Gagal Menang

Selain dari kemenangan sendiri, Indonesia juga bergantung pada hasil pertandingan Thailand yang saat ini merupakan pesaing terdekat dari Timnas Indonesia.

Agar kemenangan besar melawan Korea Selatan tidak sia-sia, Indonesia perlu berharap bahwa Thailand tidak memenangkan pertandingan melawan Argentina.

3. Kemenangan Thailand Harus Tipis

Meskipun Thailand memenangkan pertandingan melawan Argentina, Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi juara Seoul Earth On Us, dengan catatan bahwa Thailand menang tipis dan memiliki selisih gol yang lebih rendah daripada Indonesia.

Anda bisa menonton secara langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 melawan Korea Selatan U-20 mulai pukul 19.00 waktu setempat atau 17.00 waktu Indonesia Barat di Indosiar. Sementara itu, link live streaming tersedia di Vidio.com.