RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengonfirmasi bahwa Kevin Diks akan bergabung dengan Timnas Indonesia yang saat ini sedang berkompetisi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran bek dari FC Copenhagen, Kevin Diks, akan memperkuat Timnas Indonesia yang tengah berjuang untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Keikutsertaan Kevin Diks dalam Timnas Garuda diumumkan oleh Erick Thohir melalui unggahan di Instagram, Sabtu (12/10/2024).

Sebagaimana kebiasaan, ketika Erick Thohir memosting foto bersalaman dengan pemain keturunan di media sosial, biasanya menandakan bahwa pemain tersebut akan dinaturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” ujar Erick Thohir.

“Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2,” Tambah Erick.

Kevin Diks memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Ambon, Maluku, Natasja Dik Bakarbessy.

Kevin Diks bisa dikategorikan sebagai pemain kelas atas yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, ini memiliki beragam pengalaman bermain di klub-klub Eropa, termasuk Vitesse, Fiorentina, dan Copenhagen.

Musim ini di Copenhagen, Diks sudah tampil dalam 18 pertandingan, di mana 10 di antaranya di Liga Super Denmark.

Jika proses naturalisasi Kevin Diks dapat diselesaikan pada bulan Oktober ini, maka pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia pada bulan November mendatang.