Hal yang berbeda terjadi di paslon No. Urut 3 dengan slogan Sahabat. Sampai saat ini, paslon ini pola komunikasi yang terbangun di publik belum terlihat secara nyata, tetapi hal ini juga bisa menjadi sebuah bentuk pola yang mungkin akan di siapkan oleh para tim sukses menjelang hari pelaksanan pemungutan suara nantinya.

Terlepas dari dinamika politik yang terjadi, Hasruddin memandang bahwa Enrekang menyambut Pj Bupati yang baru tetapi memiliki segudang tugas yang harus dibenahi.

Beberapa waktu yang lalu, para guru-guru sampai mendatangi Kantor DPRD untuk mempertanyakan kenapa sampai Hari ini Tunjangan Sertifikasi mereka belum terbayarkan selama beberapa bulan. Hal ini menjadi sorotan publik karena berkaitan dengan anggaran yang sudah jelas peruntukannya namun para guru tidak mendapatkan hak mereka. Selain itu pula, tugas dari PJ Bupati Enrekang yang baru adalah mampu melihat keuangan daerah sampai hari ini. Ada banyak aparat desa yang menyampaikan bahwa gaji mereka belum di bayarkan dan hal ini harus segera di tuntaskan oleh PJ yang baru.

Sebagai harapan, penulis berharap di Event pilkada yang akan dilaksanakan agar para pasangan calon mampu memberikan edukasi serta pendidikan politik yg bersifat positif bagi para masyarakat enrekang secara umum dan mampu melahirkan kepala daerah yg bisa memajukan Enrekang untuk kedepannya.

 

Penulis: Hasruddin Nur