Kakanwil Kemenag Sulsel Sambangi MTsN 2 Jeneponto

  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Sulsel Sambangi MTsN 2 Jeneponto
Kakanwil Kemenag Sulsel Sambangi MTsN 2 Jeneponto

JENEPONTO – Usai membuka Kegiatan Desiminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun 2021 di Gedung Sipitangari Kota Jeneponto (Selasa, 12/10/2021),  Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel melanjutkan agenda Kunjungan Kerjanya Ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto guna melakukan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan.

Baca Juga : Akademisi Unsa Tanggapi Kasus Rudapaksa di Lutim

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni mengapresiasi positif perkembangan, inovasi dan prestasi Madrasah yang saat ini dipimpin Ibu Eda (panggilan sehari hari) Kepala Madrasah.

Pesan pertama yang disampaikan Kakanwil adalah Madrasah harus berubah ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

“Jangan bermimpi merubah orang lain bilamana dirinya sendiri tidak bisa berubah, dan berubah itu berawal dari niat, kebersamaan, Fokus pada satu tujuan serta yakin,” tegas Khaeroni dihadapan 71 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Lingkup MTsN 2 Jeneponto.

Orang tua siswa sudah mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan di Madrasah.

“Espektasi mereka menitipkan anaknya di Madrasah sangat besar, maka tolong jangan kecewakan mereka, sebab yang dipertaruhkan bukan saja nama baik Madrasah tapi juga Marwah Kementerian Agama,” tegas Kakanwil.

Kakanwil juga minta kepada Tenaga Pendidik di MTsN 2 Jeneponto agar terus mengasah dan meningkatkan terus wawasan, pengetahuan, kompetensi serta inovasinya dan yang terpenting melek tekhnologi informasi.

“Jangan sampai siswa lebih banyak tahu dan lebih update dibanding gurunya,” ujarnya.

Khusus buat Ibu Kepala Madrasah, Kakanwil menitip pesan agar segala potensi, resources, keahlian dan kecakapan yang dicurahkan di MTsN 1 Jeneponto hingga menorehkan prestasi sampai tingkat Nasional, dapat diterapkan di MTsN 2 Jeneponto, dan kepada seluruh wargawajib mendukung dan bekerjasama.

Kakanwil janji bilamana Madrasah memperlihatkan prestasi dan inovasi, maka anggaran Operasionalnya akan ditambah.

“Inilah bentuk reward saya sebagai pimpinan kepada jajaran saya, Pungkas Mantan Kepala Biro di IAIN Kendari dan Salatiga,” katanya.

Kakanwil yang didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag sulsel disambut antusias dengan Tari Adat oleh Siswa Madrasah yang berada di Kec. Kelara yang terkenal dengan destinasi Kincir Anginnya.

Tari Adat oleh Siswa Madrasah yang berada di Kec. Kelara yang terkenal dengan destinasi Kincir Anginnya
Tari Adat oleh Siswa Madrasah yang berada di Kec. Kelara yang terkenal dengan destinasi Kincir Anginnya

(PLTB) ini berada 17 Kilometer di sebelah timur Ibukota Jeneponto ini terbilang bonafid, dibuktikan dengan jumlah siswanya di tahun 2021 sebanyak 721 orang sehingga mengukuhkan diri sebagai Lembaga Pendidikan Unggulan di Kecamatan Kelara bahkan Jeneponto.

Kepala Madrasah Hj. Nuraedah yang dulunya menjabat sebagai Kepala MTsN 1 Jeneponto, diamanahkan memimpin MTsN 2 Jeneponto pada tanggal 26 Juni 2021 dan saat ini tengah mempersiapkan sejumlah agenda besar diantaranya mengikutkan siswanya dalam Lomba Robotik di Bangkok bulan November 2021 dan Program Adiwiyata Tingkat Nasional.

MTsN 2 Jeneponto juga saat ini berkomitmen menuju Madrasah Ramah Anak dan ditunjuk dari Pemda Jeneponto sebagai titik lokus Program Kabupaten Sehat.

Kami berkomitmen membawa MTsN 2 Jeneponto Menuju Madrasah yang Berakhlaqul karimah, Mandiri, berprestasi dan berwawasan lingkungan, Pungkas Nuraedah.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover