MAKASSAR – Kalla Group memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2021 dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Townhall Meeting, webinar, tabligh akbar hingga berbagai lomba menarik berhadiah belasan juta rupiah.

Kegaiatan tersebut telah digelar dalam rangka merayakan hari spesial ini meski ditengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : KALLA Sukses Salurkan 115 Ribu Vaksin ke Masyarakat Umum

Pada 18 Oktober 2021, Kalla Group mengawali rangkaian HUT ke-69 dengan menggelar Townhall Meeting yang dipimpin langsung oleh President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla. Ia memaparkan beberapa perngembangan bisnis yang telah dilakukan khuususnya selama pandemi.

Mulai dari diluncurkannya aplikasi Mallku Marketplace oleh NIPAH dan MaRI yang menjadi solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja, bahkan selama 24 jam.

Bukit Baruga juga telah meluncurkan produk barunya, yaitu Baruga Driving Glof yang memiliki fasilitas Baruga Golf Academy, mini golf 3 holes dan skill contest. Selain itu, ada pula Camping Ground yang dibuat selama pandemi.

Pencapaian terbaru juga diperoleh PT Bumi Karsa yang saat ini sudah bisa bekerja tanpa harus Joint Operation (JO) lagi dengan perusahaan nasional lain yang lebih besar. Ada proyek non JO yang telah dikerjakan, seperti Jalan Sambera Santan Kalimantan, pengendalian banjir Bekasi 6 dan revitalisasi Danau Tondano.

Kalla Aspal juga telah mendapat kepercayaan sebagai supporting suplai aspal jalan akses ke Sirkuit Mandalika sepanjang 9 km. Kemudian, Kalla Beton yang sudah berhasil membuat pabrik mortar yang sebelumnya mesti didatangkan dari Jawa sekarang sudah bisa memproduksi sendiri.

Selanjutnya, Kalla Transport & Logistics telah memulai cold chain sebagai bisnis baru yang saat ini sudah memiliki cold storage untuk es krim dan ke depan masih akan dikembangkan untuk komoditas lainnya.