MAKASSAR – Developer Perumahan Insignia Oasis di Makassar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dikarenakan proses penyelesaian pembangunan perumahan sempat terlambat sehingga tertundanya serah terima unit akibat pandemi Covid-19.

Atas terlambatnya serah terima, Insignia Oasis berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan menjalankan semua ketentuan dalam Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB) bahkan memberi benefit tambahan dengan meningkatkan kualitas material dan bahan bangunan (upgrade) yang bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap unit.

Baca Juga : Berantas Mafia Tanah, Danny Segera Aktifkan Pemburu Aset Negara

Dalam beberapa kesempatan, PT. Bumiprima Jaya (BPJ) selaku Developer dari brand Insignia Oasis mengundang seluruh konsumen untuk berdiskusi dan berdialog serta menyampaikan progress pembangunan sebagai akibat force majeure Covid-19 dan menyampaikan komitmen untuk menyelesaikannya dengan baik.

Namun demikian, sangat disayangkan, atas semua upaya tersebut, terdapat 10 orang konsumen merasa tidak puas dan secara bertubi-tubi menyebarkan informasi sesat dan memberikan tuduhan tidak berdasar yang sangat merugikan Insignia, seperti menuduh melakukan penipuan karena terlambat serah terima, melakukan pelanggaran hukum perlindungan konsumen.

Puncak dari semua tuduhan tersebut, pada tanggal 5 Juni 2021, Pengembang Perumahan Insignia Oasis digugat oleh 10 Konsumennya di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Makassar. Tuntutan dan tuduhannya sama seperti yang sebelumnya disampaikan.

Dalam proses persidangan tersebut, Kuasa Hukum dari Insignia Oasis, DNT Lawyers  menjelaskan, Insignia Oasis telah melaksanakan semua ketentuan dan kewajiban sesuai dengan Pejanjian Perikatan Jual Beli (PPJB) dan telah menyediakan air untuk Para Konsumen sesuai standar PDAM serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan untuk para konsumen.

“Kami sudah penuhi kewajiban kami sesuai PPJB, dan air di perumahan Insignia Oasis juga sudah sesuai standar PDAM. Seperti rekan-rekan lihat, Perumahan Insignia sangat Indah, bisa jadi yang terbaik di Timur Makassar”, ujar Pahrur Dalimunthe, salah satu Kuasa Hukum Insignia Oasis