MAKASSAR – Pimpinan Cabang Fatayat NU Lutim (Luwu timur), Jumriani, menyatakan dirinya berkomitmen menjalankan amanah organisasi dan akan membangun sinergi dengan pemerintah usai dilantik di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu  Timur, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga : Kunjungan ke Pimpinan PT Pegadian, Bupati Selayar Terima Bantuan Dana Kepedulian Sosial 

”sebagai ketua, saya mewakafkan diri untuk memajukan organisasi dan terus mengawal amanat organisasi,” ungkapnya usai dilantik.

Ketua PW Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan, Nurul Ulfa, S.K.M, M.kes, usai melantik pengurus Pimpinan Cabang Fatayat Kabupaten Luwu Timur Periode 2021 – 2026 mengatakan, Fatayat harus memiliki militansi, kreatifitas, dan membangun program yang layak untuk Kabupaten Luwu Timur.

“Fatayat harus memiliki militansi, serta membangun program yang layak untuk Kabupaten Luwu Timur. Kader Fatayat juga harus kreatif melihat situasi dalam membangun semua aspek untuk semua bidang, termasuk menjawab tantangan zaman,” katanya.

Pelantikan yang berlangsung di gedung Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten luwu timur tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Luwu timur, Hj. Sufriyati Budiman, bersama Ketua Tanfidz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Luwu Timur, H. A Mursaha Junaid S.Ag, M.Pd.

Menurut Ulfa, salah satu program unggulan Fatayat NU yang telah termaktup, yakni layanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal tersebut perlu digalakkan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah organisasi.

“Salah satu program unggulan Fatayat NU yaitu, layanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal tersebut perlu digalakkan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah organisasi. Selain itu, kader fatayat wajib mengambil peran strategis di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.