Tertibkan Pengamen, Dishub Makassar Gunakan Cara Humanis

  • Bagikan
Tertibkan Pengamen, Dishub Makassar Gunakan Cara Humanis
Dinas Perhubungan Kota Makassar sosialisai kepada pengamen

MAKASSAR – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud menggelar sosialisai kepada pengamen yang berada di Alauddin dan perbatasan Gowa-Makassar.

Baca juga :Pegawai Palsukan Sertifikat Vaksin, DPRD Makassar: Laporkan Pihak Berwajib

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud mengatakan kegiatan sosialisai kepada pengamen jalanan dengan cara humanis agar pesan yang disampaikan diterima dengan baik.

“Sekarang saya menyusur wilayah Alauddin saya sampaikan secara persuasif dan humanis,” ujarnya Selasa, (26/10/2021).

Ia mengigatkan kepada para pengendara untuk tidak membiasakan memberikan uang kepada pengamen, pengemis dan pak ogah di jalan.

“Di situ juga poinya ketika kamu biasakan memberi uang maka dia akan tinggal terus, karena mendapatkan uang dari pengendara. Kedua tidak semua yang di jalanan itu miskin atau orang tidak punya, jangan sampai kita hanya di manfaatkan,” tambahnya

Imam Hud mengungkapkan dalam waktu dekat, pihak Pemerintah Kota akan menerapkan aturan tentang pak oga dan para pengamen jalanan, sehingga semua pihak yang terkait di dalamnya dapat saling berkerja sama.

“Dalam waktu dekat Pemda terapkan aturan tentang pak oga dan pengamen, supaya kita tidak berpangku tangan dengan Dinas Sosial dan Satpol pp tetang pak oga dan pengamen jadi marilah kita sama – sama tangani bersama,” ungkapnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover