DPRD Makassar

Bupati Bone: Kebangkitan Ekonomi Perlu Dukungan Wartawan

RAKYAT NEWS, BONE – Melambatnya pertumbuhan ekonomi yang bahkan mengalami stagnasi, akibat pandemi Covid-19, mmembutuhkan solusi konkret. Dukungan itu bisa dilakukan oleh wartawan dan media, sehingga problem sosial ekonomi ini bisa segera diatasi. Demikian ujar, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Bupati Bone saat membuka dialog “Kebangkitan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19”.

Andi Fahsar, mengakui kondisi ekonomi bukan saja lokal, maupun nasional mengalami stagnasi yang terdampak akibat pandemi sejak awal 2021. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada kepedulian JOIN Sulsel dan Bone, yang tidak berhenti memberikan dukungan kepada pemerintah daerah,” ujarnya. Dukungan itu dirasakan baik dalam langkah-langkah konkret menangani pandemi, hingga memikirkan dampak ekonomi, tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, Senin 9 Agustus 2021, secara Dalam Jaringan (Daring) Zoom itu, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JOIN Sulawesi Selatan (Sulsel), DPD JOIN Kabupaten Bone, menghadirkan pemateri dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bone, Hamka, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone, H. Bahtiar, SE. MH.

Dihadiri Ketua DPRD Bone, Andi Irwandi Burhan, M.Si. Wakapolres Bone, Komisaris Polisi (Kompol) Safaruddin M. SH. M.Si. Dandim Bone, Letnan Kolonel (Kav) Budiman, dan jajaran wartawan anggota JOIN, dari seluruh Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) JOIN, Julham Sifadi, SE. MM. Dalam materinya menyampaikan bahwa dukungan media pada pemerintah, sudah berlangsung sepanjang sejarah Indonesia, bahkan sebelum kemerdekaan.

Keseluruhan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yakni DPRD, Kapolres, Dandim, menyatakan dukungan dan apresiasinya pada dialog yang menggunakan momentum 17 Agustus 2021, sebagai ajang kebangkitan spirit bagi masyarakat Bone. Sementara KADIN Bone, menyatakan realisasi program pemberdayaan terus digalakkan melalui tiga program, salah satu diantaranya adalah pelatihan bagi pelaku usaha kecil. HIPMI Bone, juga menyampaikan realisasi program mereka sudah berjalan, dan akan semakin ditingkatkan saat pandemi Covid-19 ini.