Keseluruhan unsur yang hadir menyatakan bahwa keinginan untuk membantu masyarakat, agar keluar dari tekanan ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19. Ketua DPRD berjanji akan mengawal regulasi dan penganggaran, Wakapolres Bone, memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, sedangkan Dandim Bone, menyatakan siap memberikan dukungan stabilitas agar pandemi ini dapat dilewati secara lebih baik.

Ketua DPW JOIN Sulsel, Dr. Arry AS, SH. MH. CPCE. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dukungan organisasi yang dibawahinya, bersama jajaran wartawan online dengan kurang lebih 90 portal berita, adalah mitra strategis pemerintah juga dunia usaha. “Komitmen kami mendukung pemerintah dalam merealisasi program, terutama kebangkitan ekonomi saat pandemi ini,” ujar Arry. Dukungan itu oleh ketua JOIN disambut baik Bupati Bone.

Penanggungjawan kegiatan dialog, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. yang juga Direktur Pusdiklat JOIN Nasional mengungkapkan, “Dialog kebangkitan ekonomi, menjadi salah satu bagian dari kajian Pusdiklat yang kami jalankan,” ujarnya. Dialog ini dijadwalkan berlangsung di 15 kabupaten/kota di Sulsel, dengan format Daring. Pada 11 Agustus 2021, dialog berlanjut ke Kabupaten Wajo.