Sarbini Harap Indonesia Jadi Perekat Semua Kelompok di Palestina

  • Bagikan
Sarbini Harap Indonesia Jadi Perekat Semua Kelompok di Palestina
Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Sarbini Abdul Murad berharap Indonesia dapat menjadi perekat semua kelompok yang ada di Palestina.

JAKARTA – Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Sarbini Abdul Murad berharap Indonesia dapat menjadi perekat semua kelompok yang ada di Palestina.

Baca Juga : Viral Video Syur Anak Muda Warga Garut

“Kami berharap, Romo Benny dapat menyampaikan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, agar Indonesia bisa menjadi perekat antara Hamas, fatah dan kelompok-kelompok lain yang ada di Palestina,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Sarbini memperkenalkan MER-C sebagai sebuah lembaga sosial dengan misi kemanusiaan dan perdamaian. Salah satu fokusnya yaitu mendorong kemerdekaan Palestina sebagai bagian tanggung jawab sejarah serta konstitusi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Romo Benny menyatakan dukungannya terhadap MER-C. Menurutnya, Palestina adalah masalah global yang harus didukung semua pihak.

“Kami memberikan dukungan, sikap Paus mengatakan, Palestinas juga harus memiliki negara sendiri dan Yerusalem sebagai kota internasional. Jadi ini sebenarnya momentum kita bersama untuk merajut kemanusiaan. Karena teman-teman kristen juga ingin merdeka dari Israel. Ini persoalan global,” ucapnya.

Ia menegaskan, masalah kemanusiaan harus didukung oleh semua pihak. Kemanusiaan tidak mengenal agama, suku dan etnis.

“Kita punya komitmen yang sama bahwa Palestina harus memiliki kemerdekaan dalam negeri,” tegasnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover