Melalui sesi Inspirasi Alumni, Bupati Kabupaten Maros, Andi Syafril Chaidir Syam, S.IP., M.H. serta Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Hj Megawati, S,IP. hadir memberi motivasi, petuah dan inspirasi sebagai alumni dari Departemen Ilmu Pemerintahan Unhas.

Andi Syafril Chaidir Syam yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Maros (2014-2019) menyampaikan kebanggaannya menjadi bagian dari Departemen Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin. Rasa kebanggaan tersebut beliau harapkan terus melekat di hati dan sanubari para mahasiswa baru hingga ketika menjadi alumni.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari Departemen Ilmu Pemerintahan, ini adalah rumah kita bersama. Ilmu yang kita dapatkan selama perkuliahan akan sangat bermanfaat hingga berpuluh-puluh tahun kemudian. Saya sudah buktikan di saat saya bekerja, menjadi wakil rakyat hingga sekarang memimpin Kabupaten Maros. Saya harap adik mahasiswa baru memiliki kebanggaan tersebut,” terang Chaidir Syam.

Hal serupa turut diaminkan oleh Megawati Ambo Asa, S.IP., yang menyampaikan bahwa bekal kemampuan kepemimpinan dalam dunia pemerintahan didapatkan dari bangku perkuliahan di Departemen Ilmu Pemerintahan serta diaplikasikan melalui aktifitas organisasi, baik internal dan eksternal. Setiap mahasiswa ilmu pemerintahan harus melatih kemampuan kepemimpinan ini sejak di bangku perkuliahan.

Sekretaris Departemen Ilmu Pemerintahan Unhas, Dr. Andi Lukman, M.Si., yang hadir menutup acara menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa baru agar bisa memaksimalkan diri dalam proses pembelajaran dan pengalaman berorganisasi. Beliau juga berharap dari 80 mahasiswa baru yang diterima saat ini, kelak akan menjadi 80 alumni pemegang predikat Sarjana dari Departemen Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin.