ENREKANG – Dalam memeriahkan Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, MKKS SMA SMK Kabupaten Enrekang mengadakan kegiatan lomba dalam 5 Jenis Lomba, yaitu ceramah putra putri, puisi putra putri, dan adzan, (08/05).

Tema yang diangkat dalam lomba ceramah dan puisi adalah Pendidikan.

Dalam Pelaksanaanya dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama adalah mengirim video lomba untuk semua kategori. Tahap kedua adalah tampil secara langsung dengan menampilkan 5 terbaik dari setiap kategori lomba yang telah diseleksi oleh tim juri sebelumnya yang dilaksanakan di SMAN 10 Enrekang sekaligus sebagai panitia lomba.

Baca Juga : Polres dan Bupati Enrekang Sekat 3 Titik Jalur Mudik

Sebagai salah satu peserta lomba, SMAN 4 Enrekang berupaya semaksimalkan mungkin untuk ikut serta memeriahkan perayaan Hardiknas Tingkat SMA SMK se Kabupaten Enrekang tersebut dengan mengikuti semua kategori yang dilombakan.

Dari lima kategori tesebut Tim Juri menetapkan 3 kategori lomba dari SMAN 4 Enrekang masuk 5 besar, yaitu ceramah putra, ceramah putri dan puisi putra.

Dari ujung selatan ke utara, datang mengikuti lomba dengan satu tekad meraih prestasi terbaik, Alhamdulillah setelah penjurian secara langsung, SMAN 4 Enrekang meraih Juara 1 lomba ceramah putri diraih oleh Siti Alya Mukhbita Basri, Juara 1 Puisi Putra diraih oleh Muh Resky Al Hidayat dan Harapan 1 ceramah putra diraih oleh Muh. Alief.

Kegiatan Grand Final ini dihadiri Seluruh Kepala Satuan Pendidikan SMA/SMK Negeri maupun Swasta, Juga dihadiri langsung Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Baharuddin Iskandar, S. Pd., M. Pd.

Baca Juga : Bupati Enrekang: Tegakkan Aturan Mudik dan Prokes

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berharap kepada peserta lomba untuk dapat mengikuti lomba lomba lainnya mulai dari tingkat Provinsi, nasional bahkan tingkat Internasional.