RAKYAT NEWS, GOWA – Mahasiswi semester 5, jurusan Biologi Universitas Hasanuddin (UNHAS) menyatakan keresahan dan harapannya terkait efektivitas pendidikan saat ini. Ternyata tidak hanya sektor perekonomian saja yang semakin anjlok, kualitas pendidikan pun turut mengalami pemerosotan.

Mahasiswi Unhas, Erni Pratiwi mengatakan, kuliah daring bukanlah solusi yang tepat di tengah pandemi, karena metode ini hanya akan meningkatkan rasa malas sebagian besar mahasiswa untuk mengikuti jalannya perkuliahan.

“Saya rasa kuliah daring bukanlah solusi yang tepat di tengah pandemi, karena semenjak kuliah daring berlangsung, rasa malas belajar dan memahami materi yang diberikan itu semakin meningkat. Bayangkan, jika kuliah luring saja tidak mampu menghasilkan kualitas pelajar yang baik, apalagi secara daring,” ucapnya saat diwawancarai melalui panggilan telepon, Rabu, (4/8/2021).

Merasa jenuh dengan keadaan, ia berharap, Indonesia lekas bangkit dari pandemi, sehingga para pelajar dan mahasiswa dapat merasakan dunia pendidikan secara tatap muka, bukan melalui virtual lagi.

“Harapan saya yang paling besar saat ini, semoga Indonesia lekas pulih kembali dan Covid-19 dapat benar-benar hilang. Sehingga, kami sebagai pelajar atau pun mahasiswa dapat merasakan dunia pendidikan yang sebenarnya. Serta, mampu mengembangkan potensi kami lebih baik lagi,” harapnya.