Luwu Utara dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM

  • Bagikan
Luwu Utara dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM
Luwu Utara dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM

LUWU UTARA – Di tengah pandemi COVID-19 yang belum jelas kapan berakhir, sektor UMKM terbukti mampu menjadi penyangga dan tulang punggung ekonomi nasional karena mampu bertransformasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui penerapan digitalisasi. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi UMKM untuk dapat mengambil peluang mencari pasar yang lebih besar dan menjanjikan kesejahteraan.

Baca Juga: Luwu Utara Terbaik di South Sulawesi Investment Challenge 2021

Makassar Recover

Ini yang coba ditangkap PT Bank Sulselbar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk terus berupaya mempercepat digitalisasi UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Dengan menggandeng Sentra Bisnis Masamba, maka dilakukanlah Launching QR Code Indonesian Standard (QRIS) dengan menyasar Pelaku UMKM Sentra Bisnis Masamba melalui penggunaan QRIS, Rabu (15/9/2021), di Gedung Sentra Bisnis Masamba.

Launching QRIS Percepat Digitalisasi UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Daerah ini dipimpin Bupati Indah Putri Indriani bersama Kepala PT Bank Sulselbar Cabang Masamba Faisal Sukma. Untuk tahun ini, ada 20 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan sebagai pengguna QRIS.

“Melalui program QRIS tidak ada lagi penipuan uang palsu karena pembayaran langsung masuk ke rekening kita,” kata Kepala PT Bank Sulselbar Cabang Masamba Faisal Sukma.

Bantuan QRIS ini, kata dia, sifatnya bergulir, khusus untuk pelapak yang ada di Sentra Bisnis.

“Ini sifatnya tanpa bunga. Kita berharap bantuan ini dioptimalkan. Jangan sampai berhenti, dan kita harap terus berkelanjutan,” harapnya.

DPRD Makassar
Baca Juga:   Proyek Investasi Luwu Utara Masuk Agenda BAPPENAS
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng