BANDUNG – Membuka Seminar Nasional MPR RI-KPPI secara daring, bertema “Kontribusi Perempuan Politik Dalam Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di Bandung, Jawa Barat. Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyampaikan harapannya agar lebih banyak perempuan ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan parlemen 2024, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :Valentino Rossi Selamatkan Karier Balap Francesco Bagnaia Saat Putus Asa

Lestari Moerdijat menjelaskan perempuan harus berani ikut serta dengan berjuang bersama untuk mewujudkan indonesia tumbuh dan tangguh di masa depan.

“Di atas pondasi kebangsaan, para perempuan harus mampu berjuang bersama untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh di masa depan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, keterlibatan perempuan dalam sejarah Indonesia baik pada zaman penjajahan maupun pasca kemerdekaan sangat penting. Dia mengajak perempuan lebih aktif dalam dunia perpolitikan yaitu dengan mencalonkan diri di kontestasi politik 2024.

“Karena sejarah membuktikan perempuan-perempuan di nusantara mampu mengambil peran penting dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah,” ujarnya.