MAKASSAR – Polsek Bontoala Polrestabes Makassar melakukan penyisiran daerah perang kelompok di wilayah hukum Polsek Bontoala dan mengamankan 5 pemuda, Jumat (10/12/2021).

Penyisiran dilakukan Polsek Bontoala melibatkan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Tim Jatanras Polrestabes Makassar, Pers Patmor Polrestabes Makassar, Pers Polsek Bontoala, Pers Polsek Tallo.

Baca Juga : Polisi Amankan 2 Pelaku Penikaman Satpam di THM Makassar

Dalam kegiatan penyisiran, polisi mengamankan lima pemuda yang diduga terlibat perang kelompok.

Sisir Daerah Perang Kelompok, Polsek Bontoala Amankan 5 Pemuda
Sisir Daerah Perang Kelompok, Polsek Bontoala Amankan 5 Pemuda. Foto: Dokumen Istimewa.

Lima pemuda tersebut, yakni Moh Taufiqurrahim (17), Abd Rahman (18), Malik Ali Akbar (14), Amar Musafar (14), dan Bachtiar (23).

Polisi mengamankan barang bukti, yakni senapan, tombak, ketapel, dan busur.

Lima orang kini diamankan di Polsek Bontoala.

Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi, S.Sos. MH, mengatakan, penyisiran daerah rawan perang kelompok dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif.

Sisir Daerah Perang Kelompok, Polsek Bontoala Amankan 5 Pemuda
Sisir Daerah Perang Kelompok, Polsek Bontoala Amankan 5 Pemuda. Foto: Dokumen Istimewa.

“Personil gabungan Polrestabes Makassar dan Polsek Bontoala melakukan giat penyisiran daerah rawan perang kelompok guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya melalui keterangan tertulis.

Pihaknya juga melakukan pemantauan dan penggalangan serta Pulbaket di masyarakat guna mengetahui perkembangan kegiatan masyarakat di wilkum sek Bontoala dan melaporkannya ke pimpinan.

“Tetap melakukan koordinasi terhadap para RT RW serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menjalin hubungan kerja sama dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif khususnya di Wilkum Polsek Bontoala,” tutupnya.

Baca Juga : Peringati Hakordia dan HAM, Begini Kata Akademisi Unsa Makassar

Pilihan Video