MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto, Sabtu (11/12) mengapresiasi capaian prestasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel jelang akhir tahun.

Baca Juga : 30 UPT Kemenkumham Sulsel Raih Piagam P2HAM

Beberapa prestasi itu adalah dari 33 UPT, sebanyak 30 UPT pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan di Sulsel dapat penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dari Menkumham dalam rangka hari HAM sedunia 10 Desember kemarin.

“Hanya Rutan Malino yang belum berhasil , sementara Rupbasan dan Rudenim Makassar memang tidak termasuk objek penilaian,” kata Kakanwil Harun.

Sebelum itu, sebanyak 13 satker dapat piagam dari Irjen Kemenkumham karena telah berhasil lulus dari Tim Penilai Internal (TPI) dalam penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Satker tersebut adalah Kanwil kemenkumham Sulsel, Lapas Makassar, Watampone, Bulukumba, dan Takalar. Kemudian Rutan Makassar, Pinrang, Sidrap, Watansoppeng, Barru, Enrekang, Makale, dan Bapas Makassar.

Di bidang Kinerja Pelaksaan Anggaran ,penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare diterima Rutan Sidrap sebagai peringkat pertama dan Rutan Pinrang peringkat ketiga .untuk Kategori Konversi Bobot Lebih Dari (>) 90 Persen Periode Sampai Dengan November 2021.

Sementara, Lapas Makassar juga dapat penghargaan dari Dirjen Pemasyarakatan atas terlaksananya Pembinaan Narapidana teroris dengan sangat Baik.

Terahir, Koperasi Rutan Sinjai dapat Piagam dari Bupati Sinjai sebagai koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021.

Kakanwil Harun dalam berbagai kesempatan selalu memotivasi jajarannya untuk selalu melakukan inovasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Bina Desa Sadar Hukum di Pinrang

Pilihan Video