JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia, Selasa (14/14/2021).

Haji Lulung yang juga merupakan tokoh Tanah Abang tersebut dikabarkan meniggal dunia pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,5 Guncang Larantuka-NTT, Berpotensi Tsunami!

Politikus PPP, Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Haji Lulung menghembuskan nafas terakhirnya siang ini.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember 2021,” kata Baidowi

Lanjut Baidowi, mengungkapkan jika dirinya meminta seluruh pihak untuk memaafkan segala kesalahan dan dosa almarhum selama masa hidupnya.

Tidak hanya itu, Baidowi juga meminta agar seluruh pihak untuk mendoakan almarhum Haji Lulung dapat diterima di sisi tuhan yang maha esa.

“Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya. Mohon alfatihanya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik diterima segala amal ibadahnya. Dan Husnul Khotimah. Amin,” ujar Baidowi.

Haji Lulung sebelumnya diberitakan terkena serangan jantung. Ia sempat dirawat di ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU) Rumah Sakit Harapan Kita.

Selama dua minggu lebih Haji Lulung menjalani perawatan di RS Harapan Kita, Jakarta.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Wafat saat Shalat Sunnah

Sebelumnya, kesehatan Haji Lulung juga sempat dikabarkan membaik setelah terkena serangan jantung, pada Senin pekan lalu.