MAKASSAR – Pesona polisi wanita (polwan) selalu mampu menarik perhatian publik. Selain identik dengan sikap tegas dan disiplin, paras cantik anggota polwan kerap kali membuat publik terpesona. Salah satunya anggota polwan berikut ini.

Anggota polwan ini bernama Inspektur Dua (IPDA) Fitri Mattika, S.Tr.K, M.H merupakan Kanit Idik IV Reserse Kriminal (Reskrim)/ Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Makassar.

Fitri yang akrab di panggil Pitto tersebut merupakan Polisi Wanita (Polwan) kelahiran Makassar 16 Februari 1998. Ia adalah anak kedua dari pasangan dari Bapak Drs. H. Busranuddin Baso Tika, SE dan Ibu Andi Agustina, SE.

Ipda Fitri Mattika bersama orang tua dan sanak saudara usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai perwira Polri di Istana Negara tahun 2019

Fitri adalah merupakan lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun 2019. Ia mengawali karirnya dan pertama bertugas sebagai Perwira Pertama (PAMA) di Polda Sulsel pada tahun 2019.

Kemudian Fitri pada tahun yang sama juga mendapat tugas baru sebagai Panit II Si Nego Dit Samapta Polda Sulsel (2019). Selanjutnya pada tahun 2020, Fitri kembali menjabat menjadi PAMA di Polres Pelabuhan Makassar. Beberapa bulan kemudian, Fitri menjabat sebagai Paur Bankum Polres Pelabuhan Makassar.

“Alhamdulillah saat ini saya diberi amanah jabatan sebagai Kanit Idik IV Sat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar,” tutur Fitri melalui pesan WhatsApp nya kepada Rakyat News, Selasa (14/12/2021).

Ipda Fitri Mattika saat menyapa tahanan dengan humanis

Fitri menuturkan bahwa keinginannya menjadi Polwan tidak terlepas dari dorongan orang tua dan keluarga besar Baso Tika. Apalagi kakek Fitri adalah juga seorang polisi bernama Baso Tika Daeng Mattika yang sangat di segani di Butta Turatea pada tahun 1950 an.