Transformasi ini juga tidak lepas dari kondisi saat ini dengan situasi pandemi yang belum kunjung usai, penyelenggaraan Rock In Celebes 2021 menerapkan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

NIPAH Dukung Geliat Industri Musik Festival Rock in Celebes 2021
NIPAH Dukung Geliat Industri Musik Festival Rock in Celebes 2021. Foto: Dokumen Istimewa.

Selain itu, Rock In Celebes juga dimeriahkan dengan kegiatan Vaksinasi dan Swab di semua tempat selama penyelenggaran berlangsung. Rock in Celebes mendukung penuh program percepatan vaksinasi pemerintah dengan menyediakan 1000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, yang menyasar kepada para pekerja dan penikmat seni dan kreatif serta masyarakat umum.

Founder Rock in Celebes, Hardinansyah Putra Siji mengungkapkan, tahun 2021 ini Rock in Celebes telah digelar untuk kali ke 12. Gelaran festival musik yang tak pernah absen dari tahun 2010 ini selalu memberikan hal menarik bagi penikmat setianya.

Rock In Celebes 2021 kembali menawarkan konsep yang berbeda, dengan transformasi festival yang digelar di era new normal. Lokasi venue terpecah ke beberapa titik, jumlah penonton yang dibatasi, hingga menonton konser dengan duduk teratur dan menjaga jarak aman.

 “Masih berada dalam masa pandemi Covid-19, mengharuskan Rock In Celebes 2021 digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan. Rooftop Garden NIPAH kemudian menjadi salah satu dari sekian banyak lokasi digelarnya konser Rock In Celebes tahun ini. Venue NIPAH menawarkan sirkulasi udara yang baik, karena berada di ruang terbuka. Penonton yang hadir dibatasi maksimal 250 penonton,” pungkasnya.

NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung  program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain, sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area mal.