MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah mencairkan dana sebesar 8 Miliar ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Gempa Selayar, Sabtu (18/12).

Informasi ini disampaikan langsung oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada akun media sosialnya sekitar empat puluh lima menit yang lalu.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Terdampak Gempa 7,4 Magnitudo di Selayar

“Bismillah, kami telah mentransfer dana sebesar 8Milyar untuk penanggulangan bencana dan kedaruratan kepada Warga korban Gempa 7.4 Magnitudo Kabupaten Selayar,” tulis Andi Sudirman Sulaiman pada status diakun facebook pribadinya.

Andi Sudirman berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terdampak gempa.

“Semoga Pemda Selayar dapat memanfaatkan dengan baik sesuai peruntukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terdampak. Aamiin,” lanjutnya.

Harapan Gubernur Sulsel ini kembali dipertegas, dana 8 Milyar untuk penanganan bencana dan kedaruratan korban gempa ini agar digunakan sesuai peruntukkannya.

“Saya berharap bantuan untuk penanganan bencana dan kedaruratan korban gempa 7.4 Magnitudo dapat digunakan dalam upaya pemulihan sesuai peruntukkannya dan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan akuntabel,” tegasnya.

Baca Juga : Antisipasi Omicron, Plt Gubernur Dorong Warga Vaksinasi

Pilihan Video