MAKASSAR – Kunjungan Ke Perusahaan dilakukan oleh Mahasiswa tingkat akhir Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) Kalla bersama Dosen Kewirausahaan Andi Tenri Pada.

Kunjungan itu digelar pada hari Jum’at, 17 Desember 2021 berlokasi di Wisma Kalla Lantai 13. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari aktivitas perkuliahan mahasiswa di ITB Kalla dengan tujuan membekali mahasiswa dalam memasuki Dunia Bisnis atau Professional, Senin (20/12).

Baca Juga : 47 Maba ITB Kalla Ikuti Pendidikan Bela Negara

Dalam kunjungannya, mahasiswa diajarkan tentang Digital Marketing dari Divisi Marketing And Business Development Kalla Group oleh Digital Media Senior Analyst Ayu Mashari Amelia dan Digital Media Senior Analyst Muhammad Fachrul Razi.

Andi Tenri Pada yang juga merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ITB Kalla mengatakan, mahasiswa sebenarnya sudah dibekali materi tentang digital marketing di kampus. Tetapi sangat penting juga jika mendapatkan materi dari praktisi secara langsung.

Kunjungan Perusahaan, Mahasiswa ITB Kalla Belajar dari Praktisi
Kunjungan Perusahaan, Mahasiswa ITB Kalla Belajar dari Praktisi. Foto: Dok. Istimewa.

“Kegiatan kunjungan ke perusahaan ini sebenarnya sudah menjadi kurikulum dalam proses perkuliahan di ITB Kalla. Apa lagi kami Institutsi Pendidikan yang lahir ditengah tengah perusahaan besar yaitu Kalla Group. Maka sangat penting bagi mahasiswa selain mendapatkan materi didalam kelas, juga mereka mendapatkan materi diluar kelas baik itu materi dari praktisi ataupun praktik langsung di lapangan. Kedepannya tidak hanya kalla group, tapi kami akan jajaki perusahaan perusahaan lain agar pengetahuan mahasiswa bisa jauh lebih luas tentang bisnis, “ jelasnya saat diwawancara.

Dalam materi yang dibawakan Ayu Mashari Amelia atau yang akrab disapa Ayu mengungkapkan, walapun yang dilakukan dalam marketing melalui digital, tetapi pihaknya tetap memberikan sentuhan manusia didalamnya.