Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi menjadi kunci utama agar Bantaeng menjadi daerah aman dari pandemi Covid-19 ini.

“Bahwa ini bukan tentang apa-apa, bukan tentang pemaksaan, penggerusan tentang hak asasi, tetapi ada kewajiban kita bersama, termasuk pemerintah yang paling bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kita aman dari penyebaran Covid-19. Kesadaran itu yang kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bantaeng, Muhammad Lutfi Yahya menyebut, pihaknya menargetkan peserta vaksinasi ratusan hingga ribuan peserta. Hal ini merupakan kontribusi KNPI Bantaeng untuk daerah agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kita ingin berkontribusi. Apalagi kita ini ingin capai sebanyak 70 persen jumlah capaian vaksinasi di daerah. Kita koordinasi dengan Apdesi dan pemerintah setempat bagaimana bisa memobilisasi warga yang belum vaksinasi,” tuturnya.

Kata Lutfi, peserta gebyar vaksin KNPI diberi doorprize. Hadiah yang diundi ini diharap menjadi motivasi bagi warga untuk mengikuti vaksinasi. Enam pemenang undian yang beruntung mendapat lima unit smartphone dan satu unit sepeda motor.

“Hadiah ini diharapkan menjadi daya tarik untuk mengikuti vaksinasi,” harapnya.

Baca Juga : Ilham Azikin Apresiasi Selebrasi Milad SMKN 1 Bantaeng Ke-58