Pada kesempatan tersebut, ia berinteraksi dengan konsumen, memberikan bantuan sembako untuk operator yang telah berdedikasi siaga selama natal dan tahun baru dan memastikan seluruh sarfas berfungsi dengan baik.

“Kunjungan kali ini untuk memastikan bahwa antisipasi-antisipasi terbaik rantai pasok distribusi telah dilakukan dan jaminan pelayanan prima seluruh sarana fasilitas lembaga penyalur memiliki kualitas yang layak”, tuturnya.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko, juga menyampaikan bahwa selama berinteraksi dengan konsumen baik dirinya ataupun Direksi Pertamina Patra Niaga mendapati banyak konsumen yang mengisi Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex untuk perjalanan jauh mereka selama momen nataru.

“Tadi saya sempat bertemu dengan driver truk logistik yang mengungkapkan pengalamannya menjadi pelanggan setia Pertamina Dex, di tempat lain saya menemui satu keluarga yang akan melakukan perjalanan ke Luwu juga mengisi Pertamax. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat mengisi BBM berkualitas sesuai spesifikasi kendaraannya sudah cukup bagus,” ujarnya.

Agus melanjutkan bahwa selama periode Satgas dari November 2021 sampai dengan sekarang tidak ditemukan menonjol yang memerlukan penanganan serius.

“Serangkaian antisipasi telah dilakukan berdasarkan proyeksi dan kalkulasi yang matang, sehingga sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi dan stok BBM dan LPG,” pungkasnya.

Konsumsi harian tertinggi BBM di Sulawesi sejauh ini pada tanggal 24 Desember 2021. Rerata sales harian hingga berita ini diturunkan sebagai berikut:

1. Rerata Harian Realisasi BBM Gasoline selama satgas vs Sales Normal Naik 1,3%
2. Rerata Harian Realisasi BBM Gasoil selama satgas vs Sales Normal Naik 8,5%
3. Rerata Harian Realisasi LPG selama satgas vs Sales Normal Turun 10,5%
4. Rerata Harian Realisasi AVTUR selama satgas vs Sales Normal Naik 12,4%.