Luwu Utara, Rakyat News – Melihat luasnya lahan tidur ditempat Bhabinkamtibmas Bripka Arnoldus Saleko bersama masyarakat membuat kebun percontohan dari tanaman jangka pendek,yakni sayuran dan Cabe, Timun, Pare dan Terong.

” Bhabinkamtibmas Arnoldus membuat kebun percontohan di Dusun Baloli Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, dengan pupuk organik cair tanpa pestisida dan berhasil memanfaatkan lahan tidur atau kosong tersebut,” ucapnya melalui rilis WhatsApp nya pada media ini, Rabu malam, 4/7/2018.

” Awalnya Bripka Arnoldus meminta lahan petani yang kosong dan mengumpulkan masyarakat binaannya untuk menggarap lahan itu lebih bermanfaat untuk kesejahteraan petani itu sendiri dengan kita gunakan pupuk cair organik yang dipesan langsung di teman yang selama ini menggeluti dunia Jurnalis,” tutur Bripka Arnoldus.

Langkahnya pun disambut baik masyarakat, terutama masyarakat yang juga berjiwa petani sayuran setempat yang langsung bergerak menuju lahan yang dipersiapkan untuk lahan percontohan pada masyarakat.

“Rencana saya mau membentuk KTB (Kelompok Tani Bhabin), yang bergerak khusus petani sayuran,” ujarnya.

Setelah melihat lokasi yang akan digarap, maka Bripka Arnoldus Saleko, memutuskan bahwa tanaman yang cocok adalah tanaman semusim, seperti tanaman sayur – sayuran.

Ditelepon Kapolsek Sabbang, AKP Moh Kasta Nasir mengatakan, sebelum memulai Bripka Arnoldus mengatakan kepada saya, akan berupaya menyisihkan uang yang ada untuk biaya pembelian benih dan pupuk cair organik.

“Kegiatan ini untuk membantu tambahan penghasilan para masyarakat binaannya, ternyata Bhabinkamtibmas juga bisa merangkap sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL),” ucap Kapolsek Sabbang. (yustus)