MAKASSAR – Daerah Malino yang terkenal akan pesona Maalamnya ini terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Tinggimoncong dengan lokasi 90 km dari Kota Makassar. Untuk mencapainya dari kota Makassar, anda harus menempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Baca Juga : Destinasi Wisata Titik Nol Bulukumba dengan Wajah Baru

Objek wisata alam di Malino mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hamparan hutan pinus yang berjejer di perbukitan membuat wisata Malino terkenal sebagai kawasan wisata alam sejak penjajahan Belanda.

Tak jarang orang menjadikan malino sebagai tujuan utama ketika berwisata karena banyaknya tempat indah yang sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan dari kota yang memilih malino untuk sekedar membuang rasa penat dan pusing karena tempatnya yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, membuat orang merasa rilex dengan suasananya.

Malino; Destinasi Wisata Menarik Pengunjung Tiap Tahun
Foto: Dok. Istimewa.

“Sangat menyenangkan berkunjung ke malino, tidak sia sia saya datang ke sini dengan pandangan dan destinasi wisata yang indah membuat saya lupa dengan tugas tugas perkuliahan saya,” ucap Salah satu pengunjung dari kota Pare Pare, Dina.

Dina yang baru pertama kali berkunjung ke malino merasa senang dan akan mengajak keluarga untuk berkunjung ke wisata Malino.

“Juga pengalaman ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Setelah ini, saya akan mengajak keluarga dan teman-teman saya untuk berkunjung lagi,” katanya.

Selain tempat wisata, Malino juga terkenal dengan makanan khasnya, yaitu teng-teng dan dodoro’ (dodol). Orang yang berkunjung tak jarang membeli jajanan ini untuk oleh-oleh yang diberikan kepada keluarga.

Selain itu, di Malino dengan tanah yang subur membuat banyak buah dan sayur yang bisa ditanam dan menjadi sumber ekonomi bagi sebagian warga.

Baca Juga : Hati-Hati! Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia

Pilihan Video