JENEPONTO – Coffee morning Pemerintah Kabupaten Jeneponto kali ini mengagendakan laporan capaian vaksin pekan kedua awal tahun 2022, di Ruang Pola Panrangnuanta, Senin (10/1/2022).

“Presentasi capaian vaksin kita telah mencapai 60,10 persen artinya sedikit lagi akan mencapai herd immunity,” ujar Susanti Mansyur dalam laporannya dihadapan Bupati Jeneponto.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Susanti Mansyur menambahkan bahwa pada 11 (sebelas) kecamatan se-kabupaten Jeneponto telah mencapai zero positive (tanpa kasus positif) covid-19.

Setali dengan hal itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam Basyir menjelaskan bahwa vaksinasi untuk anak sekolah telah mencapai 54,92 persen dan untuk guru telah mencapai 80 persen.

Menanggapi capaian positif tersebut byupati H. Iksan Iskandar yang didampingi Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan Mustakbirin saat memimpin coffee morning meminta agar mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal setelah semua indikator pelaksanaan terpenuhi.

‘Mendengar laporan Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kita menjadi optimis untuk dapat kembali menjalankan pembelajaran tatap muka secara normal,”ujar Iksan.

Selain itu, Bupati H. Iksan Iskandar menambahkan agar vaksinasi di setiap sekolah terus dikebut, dengan demikian target pada awal Februari pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal sudah dapat dilakukan kembali.

“Saya berharap vaksinasi disekolah terus dilakukan agar pada awal Februari mendatang anak-anak kita sudah dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara normal kembali,” harap Iksan Iskandar. (*)