Jakarta, Rakyat News – H.M. Nurdin Abdullah yang merupakan Bupati Bantaeng dua periode, bersama Andi Sudirman Sulaiman, hari ini resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018 – 2023. Pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden RI, H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu Pagi (05/09/2018)

Nurdin Abdullah dilantik bersama delapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya hasil Pilkada serentak 2018. Pelantikan ini dipercepat dari jadwal awal, yang semula direncanakan pada tanggal 17 September 2018.

Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman yang dikenal dengan julukan ‘Prof. Andalan’ ini memenangkan pemilihan yang digelar 27 Juni 2018. Hasil rekapitulasi KPU Sulsel menetapkan pasangan nomor urut 3 ini unggul dari tiga pesaingnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik antara lain Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Nusa Tenggara Timur.

Pelantikan 9 pasang Gubernur dan Wagub ini merupakan pelantikan tahap pertama dari total 17 Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil pilkada serentak tahun 2018.

Setelah pelantikan Gubernur terpilih, akan dilantik pula Istri Gubernur terpilih sebagai Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Liestiaty F. Nurdin, oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Iriana Joko Widodo, di Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.(*)