Juga membantu dengan ergonomi adalah tampilan tepi-ke-tepi ponsel yang diaktifkan oleh kamera depan berlubang yang terletak di sudut kiri atas. Ini membuat mereka relatif kompak, meskipun Pixel 5a dengan layar 6,34 inci dapat diprediksi lebih besar dari keduanya. Melihat ukuran dan beratnya, Pixel 5a berukuran 6,3 x 2,9 x 0,35 inci dan 6,46 ons sedangkan Pixel 5 berukuran 5,7 x 2,8 x 0,3 inci dan 5,3 ons.

Satu kemenangan desain yang jelas untuk Pixel 5 adalah peringkat tahan air IP68-nya, tetapi meskipun demikian, keuntungannya lebih sempit dari sebelumnya. Itu karena Pixel 5a memperoleh peringkat tahan air IP67 sendiri, yang berarti dapat bertahan di dalam air 3 meter selama 30 menit (sedangkan Pixel 5 dapat berenang di kedalaman 6 meter). Pixel 5a menyala kembali dalam putaran ini dengan jack 3.5mm bagi mereka yang masih mendengarkan headphone berkabel.

Hal terakhir yang ingin saya sebutkan adalah warna, atau kekurangannya. Citra merek Google identik dengan warna yang menyenangkan dan penuh warna. Namun, Pixel 5 hadir dalam warna Black and Sorta Sage sedangkan Pixel 5a hadir dalam Mostly Black, yang memiliki sedikit warna hijau hutan.

3. Layar Pixel 5 dan Pixel 5a

Anda akan berpikir ponsel yang lebih mahal akan memiliki layar yang lebih besar. Itu tidak terjadi di sini. Pixel 5 memiliki layar 6 inci, 2340 x 1080 piksel, sedangkan Pixel 5a memiliki layar 6,34 inci, 2.400 x 1080 piksel. Keduanya cerah, panel OLED hidup meskipun Pixel 5 memiliki beberapa keunggulan penting.

Mungkin yang paling signifikan adalah kecepatan refresh 90Hz, yang membuat animasi dan video gerak cepat terlihat lebih mulus daripada di panel 60Hz Pixel 5a. Dan kecepatan refresh 90Hz pada Pixel 5 tidak terlalu mengganggu daya tahan karena dapat beralih antara 60Hz dan 90Hz tergantung pada konten yang ditampilkan. Kecepatan refresh tinggi paling sering terlihat pada ponsel andalan (tidak termasuk iPhone) tetapi beberapa model anggaran mencapai melewati standar kecepatan refresh 60Hz yang lama — sayang sekali Pixel 5a tidak.