Pixel 5 juga sedikit lebih berwarna dan lebih cerah daripada Pixel 5a. Mencakup 91% gamut warna DCI-P3, tampilan Pixel 5 melampaui Pixel 5a (84,5%). Layar Pixel 5 menjadi cerah dengan mengaktifkan kecerahan adaptif, mencatat waktu 610 nits. Sebagai perbandingan, Pixel 5a mencapai 501 nits.

Jadi ya, tampilan Pixel 5 lebih baik dari keduanya, tetapi panel Pixel 5a juga sangat baik dan saya berpendapat bahwa real estat tambahan lebih penting daripada kecerahan kecil dan perbedaan warna.

 

4. Performa Pixel 5 dan Pixel 5a

Juga dibagi antara Pixel 5 dan Pixel 5a adalah mesin yang memberi daya pada kedua ponsel ini. Itulah Qualcomm Snapdragon 765G, prosesor tingkat menengah atas yang memberikan kinerja keseluruhan yang solid.

Sebelum saya melangkah lebih jauh, izinkan saya membacakan detailnya: Ini bukan prosesor yang memberi daya pada sebagian besar ponsel unggulan pada tahun 2021. Kehormatan itu diberikan kepada Snapdragon 888 atau 888 Plus, yang akan Anda temukan di Samsung Galaxy S21 dan OnePlus 9 .

Mari kembali ke pertemuan kita dengan spoiler: Pixel 5 memenangkan babak ini. Bagaimana bisa? Karena ponsel ini hadir dengan RAM 8GB, bukan 6GB yang ditemukan di Pixel 5a. Akibatnya, skor multi-core Geekbench 5 Pixel 5a hanya 1.345, jauh lebih rendah dari 1.617 Pixel 5.

5. Pixel 5 dan Pixel 5a: 5G

Kedua ponsel mendukung 5G tetapi hanya Pixel 5 yang mendapatkan konektivitas mmWave 5G untuk kecepatan nirkabel tercepat. Ini adalah trade-off yang masuk akal untuk Pixel 5a karena cakupan mmWave tetap terbatas pada sudut-sudut kecil kota-kota AS tertentu. Apa yang Anda dapatkan dengan kedua ponsel adalah rasa 5G sub-6Ghz, yang memiliki jangkauan luas meskipun, kecepatannya jauh lebih lambat.