MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla serahkan bantuan produktif dan peralatan belajar untuk 15 PAUD
Lorong Kota Makassar, Jumat 14 Januari 2021.

Program ini merupakan bagian dari program lanjutan bidang pendidikan dalam pendampingan PAUD Lorong menuju proses akreditasi. 15 PAUD lorong yang dibantu adalah kelompok PAUD Mandiri yang berasal dari beberapa lokasi di Kota Makassar. Di antaranya PAUD Pannambungan, PAUD Pulau Lakkang, PAUD Tamalate dan
beberapa nama PAUD lain yang statusnya masih belum mendapat pengkuan dan akreditasi dari Balai Pembinaan PAUD (BP-PAUD) Sulsel.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Gelar Pelatihan Pembibitan Alpukat di Desa Tonasa Kabupaten Gowa

Dalam acara ini, turut hadir Muh. Ridwan, S.Ag., M.M., Ketua BAN PAUD dan PNF Sulsel, Dr. Dra. Hj. Herlina Hasan, M.Pd., Sekretaris BAN PAUD dan PNF Sulsel dan Ir. Andryani Akib, M.Pd. dari Komisi SIMA BAN PAUD dan PNF Sulsel, di mana ketiganya merupakan pemateri dalam pelatihan yang akan digelar dalam dua hari kedepan. Sementara itu, Yayasan Hadji Kalla diwakili oleh Manager Bidang Educare, Suharto Parai.

Yayasan Hadji Kalla Beri Peralatan Belajar untuk 15 PAUD Lorong Makassar
Foto: Dokumen Istimewa.

Bantuan diberikan langsung secara simbolis kepada masing-masing lembaga PAUD yang hadir di hari terakhir pelatihan dan pendampingan di BP-PAUD Sulsel Jl. Adiyaksa No.2, Panakkukang, Kota Makassar. Bantuan ini diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk memberikan stimulus kepada lembaga PAUD yang dibantu agar bisa menjadi lebih mandiri dan siap dalam menjalankan proses akreditasi PAUD masing-masing.

Bantuan yang diberikan terdiri dari 13 item, mulai dari printer, alat tulis hingga alat peraga dan alat belajar untuk anak-anak usia dini.

“Diharapkan bahwa lembaga PAUD yang sebelumnya tidak mampu secara mandiri mengerjakan proses administrasi akreditasi yang prosesnya cukup panjang, bisa lebih aktif dalam mengelola PAUD-nya masing-masing. Sebelumnya kita juga sudah melakukan proses pendampingan yang melibatkan implementor dari pihak BP-PAUD yang merupakan assesor berpengalaman dalam memberikan pembimbingan dan pendampingan
menuju akreditasi. Kita harap setelah kita berikan bantuan ini, mereka bisa semakin mandiri dan
siap menuju akreditasi”, jelas Suharto Parai, Manager Bidang Pendidikan; Yayasan Hadji Kalla.