“Mahasiswa yang hebat dan unggul yaitu mahasiswa yg memiliki integritas dan komitmen. Jangan gadaikan ideologi dan idealisme hanya karena kepentingan pragmatis,” pesannya.

Sementara itu, Prof Ali Agus mengatakan, kepemimpinan Wajo kedepan adalah pemimpin yang mempunyai sift skill dan integritas. Hal itu dibutuhkan untuk menciptakan program pemerintah yang menyehatkan.

“Bagi mahasiswa jadilah generasi yang berkarakter, jangan pernah melupakan tanah air. Kembalikah ke kampung halaman, kelola dan kembangkan segala potensi yang ada,” terangnya.

Narasumber lain, Elfrianto menjelaskan, pemerintah harus hadir ditengah masyarakat untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi selama ini. Pemerintahan yang dibangun berdasarkan pendekatan prestasi, kinerja, dan profesionalisme, bukan dari pendekatan materi.

“Mahasiswa yang merupakan aset terpenting yang dimiliki daerah sebagai generasi penerus harus menjadi mahasiswa unggul.
Generasi yang mampu bersaing diera globalisasi ini. Untuk dapat bersaing, maka dari itu harus memiliki Idiologi dan idealisme yang kuat, kreativitas, dan integritas sehingga menjadi kaum intelektual yang unggu dan banyak manfaatnya antar sesama,” pungkasnya. (*)