BULUKUMBA – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-62 tahun 2022, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mulai berbenah. Diawali dengan penataan dan kebersihan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, terutama OPD yang mengalami penggabungan, Senin (17/01/2022).

Baca juga: Berkendara Sambil Ciuman, Sejoli di Bulukumba Hebohkan Media Sosial

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali, saat memimpin Apel Gabungan OPD yang bertepatan dengan 17 Januari 2022 yang merupakan Hari Kesadaran Nasional, menyampaikan keinginannya untuk lingkup kantor Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjadi contoh dalam hal kebersihan dan penataan taman, pagar kantor, termasuk dalam hal pemberian warna lebih polos.

“Bagus kalau warnanya polos, sehingga tidak harus dikait-kaitkan warna partai politik,” ungkapnya.

Lanjutnya, setiap kantor harus selalu tampak bersih dan tertata, karena hal tersebut menunjukkan wajah pemerintahan serta wajah dari para ASN itu sendiri yang berada di kantor tersebut.

“Saya kira untuk membersihkan dan menanam bunga di kantor tidak perlu anggaran. Namun yang dibutuhkan adalah kepedulian dan rasa kebersamaan dalam menjaga kebersihan untuk kenyamanan bersama dan masyarakat yang berkunjung,” bebernya.

Ia juga berpesan, pada awal tahun ini mari senantiasa berbenah diri, perbaiki kota tercinta, karena Bulukumba akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

“Mulai sekarang kita berbenah, apalagi tahun ini, Bulukumba akan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, dimana seluruh kontingen maupun masyarakat Kabupaten Kota akan berkunjung di Kabupaten Bulukumba,” pungkasnya.

Selain itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba juga meminta kepada Tim Pengendali Banjir untuk kembali melakukan pengecekan guna mengantisipasi musim hujan pada bulan Februari nanti sehingga kejadian banjir bisa diantisipasi lebih dini.