PANGKEP – Upaya memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangkep menghadirkan mal pelayanan publik (MPP) di Pangkep, Kamis (20/01/2022).

Baca Juga: Silaturrahmi Bersama Awak Media, Ini Harapan Pemda Pangkep

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), sudah lama mengharapkan hadirnya mal pelayanan publik di Pangkep. Bahkan, saat dirinya masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep.

“Setiap kali saya berkunjung ke daerah lainnya yang memiliki mal pelayanan publik, saya memang ada niatan bagaimana ini juga ada di Pangkep,” katanya.

Lanjutnya, dengan hadirnya mal pelayanan publik ini, diharapkan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya yang mengurus administrasi dan perizinan.

“Dengan hadirnya mal pelayanan publik ini, kita harapkan pelayanan kepada masyarakat semakin cepat terlakasana, mayarakat dapat mengurus segala sesuatu dalam satu gedung,begitupun dengan tim atau orang-orang yang nantinya di tempatkan pada mal pelayanan publik agar dibekali dengan pelatihan-pelatihan agar pelayanan semakin maksimal,” tambahnya.

Mal pelayanan publik ini melibatkan semua instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik lingkup Pemerintah daerah, pemerintah pusat, Kementerian, maupun instansi vertikal. Diantaranya, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kemenag untuk layanan haji, umrah dan KUA, Dinas sosial untuk layanan bantuan kepada masyarakat.

Hadirnya mal pelayanan publik ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemda Pangkep dengan Yayasan Adil Sejahtera.

Baca Juga : KPK Tangkap Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya

Pilihan Video