MAKASSAR – Kapolsek Rappocini Kompol Amrin meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang berada di wilayah hukumnya, Senin (24/01/2022).

Bertempat SD INPRES Karunrung Jalan Karunrung Raya V Kel. Karunrung Kec. Rappocini Makassar kegiatan Vaksinasi ini belangsung.

Baca Juga : Berpengalaman di Bidang Reserse, Kompol Amrin Kini Jabat Kapolsek Rappocini

Kompol Amrin menjelaskan kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini sudah terjadwal oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, khusus di Kecamatan Rappocini untuk hari senin ini terjadwal 2 sekolah, yaitu SD Inpres Karunrung dan SD Inpres Balaparang.

“Kegiatan vaksinasi ini sudah terjadwal oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, khusus hari senin ini terjadwal 2 sekolah yaitu SD Inpres Karunrung dan SD Inpres Balaparang,” ungkapnya.

Kerterlibatan Polsek Rappocini ini dalam kegiatan vaksinasi ini berfungsi sebagai pengamanan jalannya kegiatan serta pengayom masyarakat agar jangan takut terhadap vaksin covid 19 seperti berita bohong yang beredar di tengah masyarakat yang membuat resah.

Kapolsek Rappocini Pantau Langsung Vaksinasi
Kapolsek Rappocini saat memantau giat vaksinasi di wilayah hukumnya, Foto: Dokumen Istimewa.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Sekolah SD Inpres Karunrung Siti Andriyani menjelaskan, sebelum adanya kegiatan vaksinasi ini ada 3 tujuan yang ingin dicapai, yakni:
1. Untuk meningkatkan imun tubuh anak-anak
2. Mencegah virus kedalam tubuh anak-anak
3. Kegiatan belajar dan mengajar agar normal kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid 19 ini.

Adapun target yang disasar pada kegiatan vaksinasi ini sebanyak 309 anak tetapi pada kegiatan kali ini hanya 120 anak yang tervaksin jenis Sinovac untuk Vakasin 1.

Baca Juga : Kapolsek Manggala Grebek Judi Sabung Ayam di Kampung Nipa-Nipa

Pilihan Video