JAKARTA – Bagi pasangan suami-istri, sudah menjadi hal lumrah jika menstruasi menjadi penghalang untuk dapat saling memadu kasih dengan cara bercinta.

Diketahui, jika keadaan menstruasi sendiri merupakan kondisi dimana wanita mengeluarkan bau dari organ intimnya. Alhasil, hal tersebut tentunya sering menjadi halangan bagi para suami.

Baca Juga: Viral Video Belatung di Vagina, Ini Kata dr Boyke!

Meski begitu, menstruasi buka berarti sepenuhnya dapat menghalangi ‘kegiatan’ saling mengadu kasih tersebut.

Oleh karena itu, Seksolog tanah air, dr Boyke Dian Nugraha, membeberkan tips bagi pasangan suami-istri untuk dapat tetap membara di ranjang meski istri sedang menstruasi.

“Solusi bagi para istri yang sedang menstruasi tetap memuaskan suaminya, bisa tetap enak kok,” kata dr Boyke seperti dilansir dari JPNN.com, Rabu (26/1/2022).

Namun, sebelum itu, kata dr Boyke, menyarankan kepada para istri untuk menanyakan lebih dulu menanyakan terkait kondisi menstruasinya itu kepada suami, begitu pun sebaliknya.

“Boleh saja sebenarnya begituan saat wanita halangan, yang menjadi soal ialah balik lagi ke pasangan masing-masing. Apakah masalah atau tidak dengan bau amis,” ujarnya.

Lanjut dr Boyke, menuturkan bahwa tempat terbaik bila ingin bercinta bagi suami-istri saat istri sedang menstruasi yakni di kamar mandi.

“Bagi wanita haid, biasanya minta begituan di kamar mandi, bathtub, atau sedang shower,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata dr Boyke, ada cara lain bila ingin memuaskan suami tanpa melakukan penetrasi saat istri sedang menstruasi, yakni dengan menggunakan tangan, atau juga bisa dengan mulut sang istri.

Baca Juga: Begini Cara Kenali dan Cegah Komorbid Tak Terkendali

“Bisa juga istri memberikan kepuasan kepada suami menggunakan tangan dan mulut,” jelasnya.